Yuk Berkenalan Dengan Karakter Pendukung di Spongebob Squarepants

Bikini Bottom

Siapa sih yang jaman sekarang yang tidak kenal Spongebob Squarepants? Serial kartun yang di buat oleh Stephen Hillenburg dan disiarkan oleh Nikelodeon ini pasti sangat berkesan menemani masa-masa kecil kita. Serial yang saat ini masih mengudara di TV Indonesia ini berhasil menggaet berjuta penonton dari berbagai kalangan.

Nah, ngomong-ngomong soal Spogebob. Kali ini saya tidak akan menjelaskan tentang sejarah dari Spongebob Squarepants atau juga menjelaskan tentang sahabat dari Spongebob seperti Patrick, Squidward dan yang lainnya, karena saya tahu pasti kalian juga sudah pada kenal, kan?

Di kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan para pemeran pembantu yang ada di serial Spongebob Squarepants ini, yang dimana pemeran pembantu ini sangat sering muncul dan bukan hanya sekedar muncul di satu atau dua episode saja. Langsung saja yuk kita simak!

1. Tom
Source Image : https://www.sbmania.net/
Hayo, siapa yang pernah melihat ikan ini di Spongebob? 

Tom Smith adalah ikan penduduk dari Bikini Bottom yang muncul pertama kali pada episode "Ripped Pants". Kulitnya umumnya berwarna olive green. Namun, dalam beberapa episode, warna kulit Tom terlihat berbeda seperti menjadi orange di episode "Pizza Patty" dan Green Lime di episode "Patty Hype".

Karakter Pendukung Spongebob
Source image : spongebob.wikia.com
Tom hidup bahagia dengan istrinya yaitu Martha. Tom juga kadang bisa menggila. Ia kadang terobsesi dengan makanan seperti dalam episode "Chocolate with Nuts" ketika dia meneriakan "Coklat!! Coklat!!" kepada Spongebob dan Patrick yang dimana kalian para penonton setia Spongebob tidak akan pernah lupa dengan Scene itu.


Tom pernah muncul juga dirumah sakit sebagai seorang pasien yang harus hidup sementara dengan mesin yang menempel dengan bokongnya atau dalam dialognya disebut "Bokong Besi". Akhir-akhir ini Tom sering menjadi bahan meme di Facebook dengan foto dirinya di tambah dengan caption lucu.

2. Abigail
Source Image : spongebob.wikia.com
Nama lengkapnya adalah Abigail Marge, adalah sebuah ikan berwarna biru aqua yang bergender betina. Abigail sering sekali muncul dalam beberapa episode Spongebob, kemunculan pertamanya sama seperti Tom, yaitu pada episode "Ripped Pants".

Karakter Pendukung Spongebob
Nat Peterson | Source Image : spongebob.wikia.com
Abigail Marge ini menikah dengan Nat Peterson yang juga sering muncul dalam beberapa episode bersamanya, seperti pada episode "Idiot Box". Penampilannya hampir mirip dengan Martha Smith, istri dari Tom Smith. Cuma yang membedakan hanyalah bibir, sirip, bentuk kepala, dan warna sepatunya.

3. Harold
Karakter Pendukung Spongebob
Source Image : spongebob.wikia.com
Harold adalah seekor ikan berwarna merah dengan pipi yang tembem/chubby. Penampilan pertamanya yaitu saat Episode "Ripped Pants", sama seperti Tom dan Abigail. Pada episode "Ripped Pants", Harold terlihat membakar dan memakan Marshmellow sembari menawarkan Spongebob yang kebetulan saat itu menghampirinya.

Harold juga terlihat dalam episode "New Digs", dimana iya mengelap mulutnya dengan celana dalam. Kalau kamu lupa dengan episode itu, itu adalah episode dimana Spongebob membawa semua barang-barang rumahnya dan tinggal di Krusty Krab karena ia takut jika ia telat kerja dan mendapat hukuman dari Mr. Krab.

4. Nathiel Waters
Source Image : spongebob.wikia.com / virtual-realita
Nathiel Waters adalah ikan penduduk bikini bottom yang bercirikan warna tubuh berwarna biru pudar dengan warna ungu tipis di bagian siripnya. Nathiel ini seringkali menjadi cameo dan muncul sepanjang seri Spongebob.

Scene yang paling ikonik adalah dalam Episode "Chocolate with Nuts", dimana scene saat itu adalah Patrick yang sedang mengetuk pintu rumah Nathiel untuk menawarkan coklat, namun dengan bodohnya patrick mengatakan "Hai sayang" lalu Nathiel yang merasa cringe dan wtf langsung membanting pintu rumahnya.


Sebenarnya, masih banyak sekali karakter pendukung dari serial Spongebob Squarepants ini. Namun, saya hanya bisa menuliskan beberapa saja. Mungkin jika kalian suka saya akan membuat bagian kedua dari postingan ini.

Mungkin itu saja postingan saya kali ini. Semoga postingan ini bisa menambah wawasan kalian semua, ya. 😇

Sampai jumpa!



0 comments:

Posting Komentar