Blog Ini dan Keresahan


Halo teman-teman sekalian. Lama kiranya kita tak berjumpa setelah sekian lama saya tidak mengupdate blog ini. Harap maklum karena kesibukan saya sebagai mahasiswa benar-benar banyak menyita waktu saya. Namun walau begitu, saya benar benar tidak melupakan blog ini dan ingin sekali meluangkan waktu untuk menulis disini.

Lho kok, kenapa judul postingannya seperti ini?

Konteks ini benar-benar perlu saya jelaskan. Sebenarnya keresahan saya sudah lama sekali saya alami. Saya resah bukan karena nilai mata kuliah saya yang buruk atau tentang kehidpan saya, tapi karena blog ini. Keresahan ini sudah mulai saya rasakan ketika artikel kedelapan saya tulis di blog ini. Pasti kalian juga bingung kan sebenarnya apa sih yang saya resahkan?

Seperti yang kita tahu, nama blog ini terinspirasi dari username Instagram saya yaitu @virtualrealita , yang dimana nama itu saya ambil karena pola kegiatan saya selama ini yang hanya fokus di dua dunia. Kalau tidak di dunia virtual, ya di dunia realita alias di dunia nyata. Selain nama tersebut memiliki makna. Menurut saya nama itu juga unik.

Virtual Realita sendiri juga merupakan plesetan dari kata Virtual Reality dimana Virtual Reality sendiri adalah sebuah teknologi dimana kita dapat merasakan sensasi audio visual secara nyata namun itu hanyalah manipulasi video yang dibuat dengan sudut pandang seperti kita memandang langsung dari mata kita, menciptakan ilusi optik yang terlihat nyata.

Ternyata nama tersebut menjadi sebuah problem di Search Engine Google dan berimbas kepada blog ini juga.

Lho kok bisa?

Karena nama yang diplesetkan dari Virtual Reality menjadi Virtual Realita, Blog ini sangat sulit sekali untuk terindeks. Dimana Google tetap akan menampilkan konten dengan isi Virtual Reality bahkan jika kita memasukkan keyword Virtual Realita sekalipun. Sedih rasanya.

Optimalisasi sudah saya lakukan sebaik mungkin untuk blog ini. Mulai dari mendaftarkannya ke Google Web Master, melengkapi meta-tag SEO nya, dan yang lainnya. Namun rasanya hal itu membuat perubahan yang tidak signfikan. Dengan kata lain tidak menghasilkan sebuat impact yang besar.

Sempat kepikiran untuk membuat blog baru dengan nama yang lebih catchy dan unik namun tidak plesetan dari sebuah kata yang sudah ada. Namun sangat berat rasanya untuk memulai semuanya dari awal. Teman-teman juga menyarankan untuk jangan menghapus blog ini karena katanya "sayang, artikelnya sudah banyak" dan saya juga setuju dengan statement tersebut.

Itulah uneg-uneg yang selama ini saya rasakan dan baru bisa tersampaikan saat ini. Saya juga meminta maaf jika postingan kali ini cuma sedikit dan kurang bermanfaat. Karena saya juga sedang menghadapi UAS di kampus saya. Saya harap teman-teman bisa mengerti dengan situasi saya sekarang, hehe.

Tetap support virtual-realita ya!
Sampai jumpa.

0 comments:

Posting Komentar