Fakta Unik dan Menarik Tentang Benedict Cumberbatch


Siapa sih yang tidak kenal Benedict Cumberbatch? iya, aktor yang satu ini emang lagi naik daun berkat perannya di film Marvel : Doctor Strange dan yang lagi booming nya yaitu Marvel Avengers : Infinity Wars. Selain membintangi film besutan Marvel Studio, Benedict juga bermain di film lainnya seperti The Imitation Game, Star Trek Into Darkness atau bahkan di Penguins of Madagascar sebagai pengisi suara Classified.

Okay, tanpa banyak basa basi ini dia fakta unik dan menarik tentang si Doctor Strange, Benedict Cumberbatch

1. Heterochromia Iridis
Fakta Unik dan Menarik Tentang Benedict Cumberbatch
Source Image : https://www.telegraph.co.uk/

Benedict Cumberbatch memiliki sebuah kondisi yaitu Heterochromia. Bagi kalian yang belum tau, Heterochromia sendiri adalah sebuah kondisi yang berarti Cumberbatch memiliki warna mata yang  berbeda. setiap iris matanya memiliki warna kombinasi dari biru, emas dan hijau


2. Lebih dari Sekedar Artis Bertalenta
Fakta Unik dan Menarik Tentang Benedict Cumberbatch
Source Image : https://witness.theguardian.com/

Cumberbatch bersekolah di Harrow School dengan beasiswa seni dan mengerjakan lukisan minyak yang sangat besar di waktu luangnya. Sejak mendapat ketenaran seperti sekarang, Benedict Cumberbatch sering kali menyumbangkan beberapa gambar kecil atau lukisan dari potret dirinya sendiri untuk di sumbangkan untuk acara lelang amal. Baik banget ya!


3. Berhasil Bertahan dari Percobaan Penculikan
Fakta Unik dan Menarik Tentang Benedict Cumberbatch
Source Image : https://www.omaze.com/

Pada saat interview untuk film Sherlock Holmes di BBC Series, Benedict Cumberbatch menuturkan bahwa dirinya hampir kehilangan hidupnya saat ia tengah menjalani syuting untuk film BBC series yaitu  To the Ends of the Earth di Afrika Selatan. 

Kejadian itu terjadi ketika Cumberbatch, ingin pulang menuju hotelnya selepas belajar menyelam di Santa Lucia dengan aktris Denise Black dan teman Afrika nya dan naas nya mobil yang mereka tumpangi ban nya bocor. 

"Sekelompok orang berjumlah enam orang bersenjata menyerang ketika mereka mencoba mengganti ban, memaksa mereka ke dalam mobil sebelum mengemudi" -  katanya kepada Daily Star.

Benedict mencoba berargumen dengan mereka dengan berkata : "Aku akan mati, mungkin memiliki kecocokan, dan itu akan menjadi masalah bagimu. Saya akan menjadi orang Inggris yang mati di mobil Anda. Tidak baik untukmu "

dan dalam akhir interview dia berkata : "Ini mengajarkan saya bahwa Anda datang ke dunia ini seperti yang Anda meninggalkannya, pada Anda sendiri. Ini membuat saya ingin hidup sedikit kurang biasa."

4. Hampir Tidak Menjadi Aktor
Source Image : http://benedict-cumberbatch.de/

Atas desakan dari kedua orangtuanya, Benedict Cumberbatch yang saat itu masih berusia muda aslinya berniat untuk menjadi seorang Pengacara. Sebelum belajar Drama di Universitas Manchester, ia juga menghabiskan satu tahun mengajar bahasa Inggris di biara Tibet.


5. Bakat "Akting" Ada di Dalam Gen-nya
Fakta Unik dan Menarik Tentang Benedict Cumberbatch
Source Image : https://starschanges.com/

Kedua orangtua dari Cumberbath, yaitu Timothy Carlton ( Nama aslinya adalah :Timothy Carlton Congdon Cumberbatch ) dan Wanda Ventham, adalah seorang aktor juga! Bahkan mereka juga membintangi film Sherlock Season ketiga sebagai Orangtua layar-nya. 

Cumberbatch berkata : "Aku sangat bangga kepada mereka berdua." dan tetap mengakui "Buatku, itu agak menegangkan".

Ternyata banyak hal yang enggak kita tahu, ya! tentang Benedict Cumberbatch.
Semoga dengan artikel ini kalian jadi tambah wawasan dan juga makin suka sama Si Doctor Strange, hehe.

Sampai jumpa di artikel berikutnya. Good Bye ! 😊

3 komentar:

  1. ngeliat dia langsung inget film dr strange hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha memang Cumberbatch udah ikonik banget sama Dr. Strange seperti halnya Tony Stark dengan Robert Downey Jr.

      Hapus
  2. wah menarik banget udah ganteng jago akting juga

    BalasHapus